Ahad 03 Jan 2021 18:55 WIB

Gasperini Masih Belum Rela Kehilangan Diallo

Amad Diallo bakal segera resmi menjadi penggawa Manchester United.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
Pemain Atalanta, Amad Diallo.
Foto: Dok atalanta.it
Pemain Atalanta, Amad Diallo.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Amad Diallo bakal segera resmi menjadi penggawa Manchester United (MU) begitu bursa transfer pertengahan musim ini resmi dibuka. Bahkan, MU telah mengurus dan menyelesaikan berbagai persyaratan, termasuk dokumen izin kerja, demi bisa merampungkan kepindangan winger berusia 18 tahun itu dari Atalanta pada bursa transfer Januari.

MU mencapai kata sepakat dengan Atalanta terkait kepindahan Diallo pada Oktober tahun lalu. Dalam kesepakatan tersebut, La Dea siap melepas winger asal Pantai Gading itu pada bursa transfer Januari tahun ini dengan nilai transfer mencapai 37,2 juta poundterling.

Baca Juga

Kini, Diallo dikabarkan telah bersiap bergabung bersama tim utama MU pada bulan ini. Kendati demikian, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, agaknya masih memiliki harapan lain terkait kelanjutan kiprah Diallo bersama tim utama La Dea.

Pelatih asal Italia itu berharap masih bisa melihat Diallo mengenakan seragam Atalanta pada paruh kedua musim ini, termasuk adanya opsi peminjaman dari United. Namun, Gasperini tidak bisa berbuat banyak. Opsi peminjaman Diallo ke Atalanta sepenuhnya berada di tangan MU selaku klub pemilik Diallo.