Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Presiden Harap Vaksinasi dan Kedisiplinan Jalan Beriringan

Senin 04 Jan 2021 09:23 WIB

Red: Gita Amanda

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Presiden Joko Widodo berharap program vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan dapat berjalan beriringan.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Presiden Joko Widodo berharap program vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan dapat berjalan beriringan.

Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
Vaksinasi diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam beraktivitas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo agar program vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan dapat berjalan beriringan. Hal tersebut disampaikan Airlangga dalam konferensi pers, seusai melakukan rapat dengan Presiden tentang perkembangan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (4/1).

"Presiden berharap vaksinasi dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan harus berjalan seiring. Karena dengan program vaksinasi, tetap kedisiplinan harus dijaga," ujar Airlangga di Jakarta, Senin.

Baca Juga

Dia mengingatkan vaksinasi terhadap 182 juta penduduk memerlukan waktu. Program vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam beraktivitas.

"Namun demikian tidak boleh melupakan kedisiplinan, karena Covid-19 masih ada di global. Jadi pandemi global belum berakhir," jelasnya.

Lebih jauh Airlangga menyampaikan pemerintah akan terus mendorong peningkatan kedisiplinan masyarakat, baik memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Seusai libur Natal dan Tahun Baru, pemerintah juga akan melakukan evaluasi dalam dua pekan ke depan, sehingga peningkatan disiplin di berbagai tempat terus dapat terpantau baik di tempat kerja maupun di tempat-tempat kegiatan ekonomi.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile