Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sanksi Larangan Bertanding Carvajal Terancam Diperpanjang

Senin 04 Jan 2021 15:23 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Dani carvajal,

Dani carvajal,

Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Carvajal diduga kuat sengaja mendapatkan kartu kuning di laga tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, dipastikan absen saat Real Madrid menghadapi Osasuna pada jornada ke-18 La Liga, Sabtu (9/1) waktu setempat. Bek kanan asal Spanyol itu harus menjalani sanksi larangan bertanding selama satu laga usai menerima kartu kuning saat Madrid membungkam Celta Vigo, 2-0, Ahad (3/1) malam WIB.

 

Carvajal menerima kartu kuning pada menit ke-84 dalam laga yang digelar di Stadion Alfredo di Stefano tersebut. Ini merupakan kartu kuning kelima yang telah dikoleksi bek kanan berusia 28 tahun itu di sepanjang La Liga musim ini. Namun, sanksi larangan merumput Carvajal terancam diperpanjang menjadi dua laga. 

Pasalnya, Carvajal diduga kuat sengaja mendapatkan kartu kuning di laga tersebut. Saat itu, Carvajal, yang akan digantikan pemain lain, memilih melintasi lapangan ketimbang keluar melalui sisi kanan lapangan, yang sebenarnya sudah diperbolehkan. Atas aksinya ini, Carvajal sempat beradu mulut dengan wasit, Ricardo de Burgos Bengoetxea. Ujungnya, Ricardo memberikan hadiah kartu kuning buat Carvajal.

''Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah membuka kasus ini. Penyelidikan dilakukan untuk menyelidiki apakah Carvajal sengaja melakukan aksinya itu untuk mendapatkan kartu kuning. Dengan begitu, dia bisa absen di laga kontra Osasuna, tapi catatan kartu kuningnya sudah bersih saat Madrid tampil di Piala Super Spanyol,'' tulis laporan Marca, Senin (4/1).

Apabila terbukti melakukan kesalahan, Carvajal terancam sanksi larangan bertanding selama dua laga. Pada musim ini, RFEF memang telah menerapkan aturan baru terkait kesengajaan yang dilakukan pemain untuk bisa mendapatkan kartu di sebuah pertandingan. 

Dengan aturan baru ini, RFEF dapat memperpanjang sanksi larangan bertanding terhadap pemain tersebut. RFEF kabarnya akan mengumumkan hasil penyelidikan terkait kasus Carvajal ini pada pekan ini.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile