Selasa 05 Jan 2021 13:30 WIB

Giannis Antetokounmpo Pimpin Bucks Kalahkan Pistons 125-115

Pistons bermain tanpa starter Blake Griffin.

Red: Israr Itah
Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo.
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Giannis Antetokounmpo menyumbang 43 poin, termasuk 30 poin tertinggi dalam kariernya pada paruh pertama, saat Milwaukee Bucks mengalahkan Detroit Pistons 125-115 di the Bradley Milwaukee, Selasa (5/1) pagi WIB. Menurut statistik pertandingan di laman resmi NBA, Antetokounmpo juga melengkapi kegemilangannya dengan sembilan rebound dan empat assist.

Pistons bermain tanpa starter Blake Griffin, yang diistirahatkan karena kelelahan seusai memainkan game ketiganya dalam empat hari. Point guard Killian Hayes juga harus mundur pada kuarter ketiga karena cedera pinggul.

Baca Juga

Antetokounmpo mencetak 10 poin pada kuarter pertama saat Bucks memimpin 33-26. Dia kemudian melakukan dunk dan assist saat Bucks mencatat 7-0 untuk memulai kuarter kedua.

Pistons menipiskan selisih menjadi empat poin (46-42) berkat tujuh poin Mykhailiuk. Namun, Milwaukee kemudian melaju 15-4, termasuk 10 poin dari Antetokounmpo.

Detroit memotong keunggulan Milwaukee menjadi tujuh (69-62) di awal paruh kedua melalui tembakan jarak menengah dari Grant. Bucks kemudian melaju 11-2 yang dimulai dengan tembakan 3 angka Brook Lopez dari umpan Antetokounmpo.

Tembakan tiga angka Antetokounmpo dengan waktu tersisa empat menit pada kuarter tersebut memberi Bucks unggul 18 poin pada 86-68.

Milwaukee memimpin 97-80 menuju kuarter keempat. Pistons sempat mendapatkan defisit di bawah dua digit pada 113-105 melalui tembakan 3-pointer Mykhailiuk dengan lima menit tersisa. Namun, Milwaukee tidak membiarkan sang tamu mendekat dan menutup pertandingan dengan keunggulan 10 poin.

Selain Giannis, angka bagi Bucks juga disumbangkan Khris Middleton yang mencatatkan 19 poin, sembilan rebound, dan empat assist. Jrue Holiday menyumbang 15 poin, tujuh assist, enam rebound dan tiga steal, serta D.J. Augustin menambahkan 11 poin dan enam assist.

Di kubu tim tamu, Derrick Rose menyumbang 24 poin dan delapan assist untuk, diikuti Jerami Grant juga mencetak 24 poin. Svi Mykhailiuk, Sekou Doumbouyam dan Wayne Ellington menambahkan masing-masing 13 poin.

Kedua tim akan bermain sekali lagi di Milwaukee pada Kamis (7/1) WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement