Selasa 05 Jan 2021 15:02 WIB

Kartun Nussa Stop Tayang, Ustaz Felix Siauw Ungkap Alasannya

Serial animasi anak dengan konsep Islami, Nussa, terpaksa harus berhenti tayang

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ustaz Felix Siauw.
Ustaz Felix Siauw.

VIVA – Tayangan serial animasi anak dengan konsep islami, Nussa, terpaksa harus berhenti tayang. Hal itu lantaran pandemi COVID-19 yang berpengaruh pada proses pembuatannya serta opini yang kurang baik akan tayangan itu.

Unggahan Ustaz Felix Siauw menyita perhatian lantaran memberi ucapan pamit atas kehadiran kartun islami Nussa. Foto dirinya di samping poster film Nussa serta keterangan tertulisnya memberikan penjelasan lengkap soal berhentinya tayangan itu. Berikut faktanya dihimpun VIVA, Selasa, 5 Januari 2021 dari berbagai sumber.

Pangkas 70 persen karyawan

Sejak bulan April di tengah Pandemi COVID-19, tim Nussa mulai menceritakan efek penyakit itu pada proses pembuatan Nussa. Hingga akhirnya di bulan selanjutnya, tim Nussa terpaksa melakukan layoff atau memberhentikan sementara karyawannya.

"Sebulan berikutnya, Nussa terpaksa layoff 70% karyawannya, pindah kantor ke tempat yang lebih affordable. Saya masih sampaikan buat sabar dan sabar. Kita cari jalan bareng, kerja bareng, adjusment ini dan itu, Alhamdulillah Agustus bisa mulai season 3 Nussa," ungkap pendakwah itu.

Klik halaman selanjutnya untuk membaca fakta lainnya.

Film layar lebar

Dengan banyaknya peminat di serial Nussa dalam kanal Youtube, membuat tim Nussa menyiapkan film layar lebar untuk dinikmati kalangan masyarakat lebih luas. Namun, pandemi lagi-lagi menjadi penghambat rencana tersebut.

"Berita datang lagi, seharusnya @filmnussa bisa diselesaikan di libur lebaran 2020, bukan hanya mundur sebab pandemi, tapi dibatalkan buat ditayangkan, sebab kondisi nggak memungkinkan. Situasi tambah nggak menentu. Saya tetep bilang ke mereka buat sabar," tuturnya

Difitnah intoleran

Felix Siauw mengaku menyaksikan sendiri bagaimana 'Nussa' lahir sebagai teman di media sosial untuk anak-anak. Pada bulan Oktober, tim Nussa mengaku padanya bahwa tenaga dan kemampuan telah diperas habis untuk bisa menyelesaikan tayangan kartun itu dan memutuskan untuk berhenti menayangkannya.

Ada rasa tak rela di diri pendakwah itu saat Nussa harus berhenti tayang. Sebab, ia merasa tayangan itu sudah menemani anak-anak untuk bisa lebih memahami agamanya. Namun, opini masyarakat ternyata juga cukup menganggu dan membuat tayangan itu terpaksa dihentikan. Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

"Kita yakin Allah pasti akan kasih jalan, walau bukan saat ini. Di Indonesia, nggak semua yang baik, apalagi islami bisa diapresiasi. Berkali-kali juga saya harus bilang SABAR, karena Nussa terus difitnah sebagai konten radikal dan intoleran katanya," paparnya.

Episode terakhir

Dengan tetap optimis, Ustaz Felix Siauw berharap agar film Nussa bisa segera tayang di bioskop saat situasi sudah terkendali.  Di sisi lain, Ustaz Felix juga memberikan kabar bahwa tayangan Nussa episode terakhir pada Jumat kemarin. Wah, sedih banget ya.

"Jadi, Jumat kemarin itulah episode Nussa yang temen-temen bisa nikmati untuk terakhir. Yang hanya Allah yang tahu kapan kita bisa lanjut lagi," harapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement