Kamis 07 Jan 2021 20:41 WIB

Parma Resmi Pecat Fabio Liverani

Parma masih tercecer di posisi 18 klasemen Serie A Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Fabio Liverani
Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Fabio Liverani

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA -- Performa buruk Parma pada perjalanan kompetisi Serie A Italia 2020/2021 memakan korban. Tim asal Emilia-Romagna resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih Fabio Liverani.

"Parma Calcio 1913 mengumumkan bahwa Liverani telah dibebastugaskan dari jabatannya sebagai pelatih tim utama," demikian pernyataan resmi klub dilansir Football Italia, Kamis (7/1).

Baca Juga

Parma masih kesulitan untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya. Hingga memasuki pekan ke-16, i Gialloblu masih tercecer di zona degradasi, yakni di posisi 18 dengan perolehan 12 poin dari dua kemenangan, enam imbang, dan delapan kekalahan.

Selain lewat pernyataan resmi dari pihak klub, Presiden Parma Kyle Krause juga mengonfirmasi pemecatan Liverani melalui sosial medianya.

"Pagi ini kami memberi tahu Liverani kami telah memutuskan untuk berpisah dengannya. Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Liverani atas kerja keras dan kepemimpinannya," tulis Kyle Krause dalam akun resmi Twitter pribadinya.

Teranyar Liverani gagal membawa Parma menang lawan Atalanta pada pekan ke-16. Tim peraih dua titel Piala UEFA 1994/1995, dan 1998/1999 menyerah di tangan Atalanta dengan skor 0-3.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement