×

Mengembalikan Kemandirian Pangan Masyarakat Maluku

Rep: Fian Firatmaja / Redaktur: Sadly Rachman

Kamis , 07 Jan 2021, 21:36 WIB
Podcast Republika bersama EcoNusa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 berdampak luar biasa tidak hanya di Ibu Kota namun juga kota-kota kecil lainnya seperti diwilayah timur Indonesia terutama soal ketahanan pangan.

Terkait hal itu, yayasan EcoNusa dengan misi solidaritasnya memberi bantuan alat pertanian kepada masyarakat di pulau-pulau terpencil dan pesisir wilayah Maluku. Tak hanya itu, EcoNusa juga memberikan penyuluhan cara bercocok tanam yang baik. Semua kampung yang disinggahi Tim Ekspedisi Maluku EcoNusa mendapat dukungan paket pertanian.

Banyak cerita terjalin di kampung-kampung tersebut. Penyuluhan pertanian dibawakan dalam nuansa santai di ruang diskusi penyuluhan dengan penuh canda. Sesekali permainan dilakukan untuk memantik para peserta penyuluhan agar berpikir menemukan jawabannya. Penyuluhan pertanian pun berlangsung dalam suasana akrab. 

Lantas, apa saja tantangan ditengah keanekaragaman potensi sumber daya alam yang berlimpah? Berikut perbincangannya di Podcast Republika dengan tim penyuluh pertanian untuk mendorong kemandirian pangan lokal, Jemima Desy Wanma bersama Podcaster, Fian Firatmaja.

 

 

Videografer | Surya Dinata, Muhammad Rizki Triyana

Video Editor | Fakhtar Khairon Lubis

 

 
 
Play Podcast X