Senin 11 Jan 2021 17:00 WIB

Akademi Alquran di Sharjah Sinari Keindahan Islam

Keindahan Islam dimunculkan dengan Akademi Alquran di Sharjah.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Akademi Alquran di Sharjah Sinari Keindahan Islam. Foto: Ilustrasi Alquran
Foto: pxhere
Akademi Alquran di Sharjah Sinari Keindahan Islam. Foto: Ilustrasi Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, SHARJAH -- Istri penguasa wilayah Sharjah sekaligus Ketua Dewan Tertinggi untuk Urusan Keluarga (SCFA), Syaikha Jawaher Bint Mohammed Al Qasimi melakukan kunjungan ke Akademi Alquran di Sharjah, Uni Emirat Arab (UAE) pada Ahad (10/1). Akademi Alquran ini diresmikan pada Desember lalu oleh Syekh Sultan Bin Mohammed Al Qasimi, Penguasa Sharjah.

Akademi Alquran di Sharjah adalah kompleks terbesar yang didedikasikan untuk Islam dan ajarannya di dunia. Di dalamnya terdapat tujuh museum ilmiah dan sejarah yang menawarkan wawasan rinci tentang sejarah penulisan dan kodifikasi ayat-ayat Alquran, mulai dari Era Nabi, dan koleksi manuskrip Alquran yang mencatat evolusi Islam di berbagai negara di seluruh dunia.

Baca Juga

Selain itu, Akademi Alqur'an di dunia ini juga menawarkan berbagai program dan aktivitas untuk para peneliti dan pelajar Alquran modern, termasuk program Maqari'a elektronik global, yang memungkinkan orang untuk mendaftar dari mana saja di dunia untuk mempelajari isnad Alquran. Lebih dari 320 siswa dari 101 negara telah terdaftar dalam program ini.

"Akademi Alquran di Sharjah adalah mercusuar yang menyinari keindahan dan wawasan luas Islam," ujar Syaikha Jawaher dikutip dari gulftoday, Senin (11/1),