Senin 11 Jan 2021 14:21 WIB

'Warga Agar Disiplin Jika tidak PSBB Bisa Lebih 2 Pekan'

Masyarakat agar taat selama 14 hari ke depan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ingatkan masyarakat untuk displin. Karena, pemberlakuan PSBB atau sekarang dikenal dengan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa Barat bisa lebih dari dua pekan jika masyarakat tidak bisa mematuhi kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan. 

Ridwan Kamil mengimbau, masyarakat agar taat selama 14 hari ke depan agar PPKM tidak diperpanjang. "Saya memberikan pesan agar semua taat selama 14 hari, supaya kita bisa kembali lebih longgar. Tapi 14 hari tidak disiplin, bukan tidak mungkin PPKM bisa ditambah," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, kepada wartawan, Senin (11/1).

Baca Juga

Ridwan Kamil menyontohkan pada salah satu lokasi wisata water boom di Cikarang-Bekasi. Dalam situasi pandemi, malah memberikan diskon kepada pengunjung hingga otomatis kapasitas menjadi berjubel. "Kita hukum, kita tutup. Mudah-mudahan ketegasan bisa menjadi pelajaran kepada pemilik usaha," katanya. 

Emil mengatakan, pembatasan kegiatan masyarakat memang tidak membuat nyaman beberapa kalangan.  Lantaran, dapat mempengaruhi ekonomi. "Tapi dalam situasi darurat kesehatan harus dipemaklumkan," katanya.