Senin 11 Jan 2021 15:08 WIB

Main di WandaVision, Elizabeth Olsen Kursus Kilat Sitcom

Elizabeth Olsen perankan karakter Wanda Maximoff/Scarlet Witch dalam WandaVIsion.

Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan dalam serial WandaVIsion.
Foto: MCU/Disney.
Salah satu adegan dalam serial WandaVIsion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pemeran serial WandaVision mengungkapkan kiat dan hal-hal menarik yang mereka alami selama pengerjaan serial yang mengadopsi komedi situasi (sitcom) klasik dari era 1950-an tersebut. Menurut Elizabeth Olsen (Wanda Maximoff/Scarlet Witch), ada banyak hal yang harus dipelajari.

Aktris yang akrab dipanggil Lizzie itu mengatakan, ia dan pemeran lainnya harus mengikuti "kursus kilat" tentang sitcom. Ia menyebut, sang sutradara Matt Shakman memimpin pemain melalui kursus kilat sitcom.

Baca Juga

"Kami juga menonton episode dari acara spesifik yang ingin kami rujuk di setiap dekade," kata Olsen melalui jumpa pers global WandaVision, Senin.

Olsen tak mengelak bahwa serial yang mengangkat ciri khas komedi situasi dari era '50 hingga 2000-an itu membuatnya harus cepat mengadaptasi perubahan vokal serta perilaku fisik pemeran pada periode tersebut.

"Melihat bagaimana aktris bergerak di sitcom dari dekade ke dekade -- menunjukkan masyarakat umum di periode itu ingin melihat bagaimana wanita berperilaku, berbicara, sehingga ada buku tentang manner dari tiap dekade," ujar dia.

"(Pengalaman) Ini sangat menggugah adrenalin, karena banyak perubahan yang cepat dan terkadang membingungkan untukku. (Sitcom klasik) mengajak kami untuk bermain dengan penonton, ada teknik the fourth wall, dan banyak komedi fisik juga," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement