Senin 11 Jan 2021 17:36 WIB

NU Jakarta Libatkan Remaja Masjid Salurkan Ribuan Masker

Sebanyak 5.000 masker di antaranya dibagikan kepada pengurus mushala-masjid Jaktim.

Red: Ani Nursalikah
NU Jakarta Libatkan Remaja Masjid Salurkan Ribuan Masker. Masker (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
NU Jakarta Libatkan Remaja Masjid Salurkan Ribuan Masker. Masker (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI-NU) DKI Jakarta bekerja sama dengan remaja masjid menyalurkan bantuan ribuan masker kepada pengelola tempat ibadah di Jakarta Timur.

"Yang paling banyak dibagikan sampai saat ini memang masker, semua kegiatan didukung juga oleh Lembaga Kesehatan NU (LKNU) dan ini semua tidak hanya pada umat Islam saja, tapi juga lintas agama, karena pandemi ini kan bukan hanya menimpa umat Islam saja, tapi semua," ujar Ketua LPBI-NU Jakarta M Wahib, Senin (11/1).

Baca Juga

Selain membagikan secara gratis puluhan ribu masker, LPBI-NU juga membagikan hand sanitizer, cairan disinfektan dan juga penyemprotan disinfektan selama masa pandemi Covid-19. Salah satu remaja masjid yang dilibatkan dalam kegiatan sosial tersebut adalah Remaja Masjid Nuurul Hidayah (Rismanuda) yang berada di lingkungan RW 04, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur.

"Kami melakukan pembagian 6.000 masker kepada masyarakat dan juga mushola-masjid yang berada di lingkungan RW 04 ini," kata Koordinator Rismanuda Bobot Adi Wahono.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement