Selasa 12 Jan 2021 16:46 WIB

Rowan Atkinson Sebut Friends Tiru Adegan 'Kalkun Mr Bean'

Rowan Atkinson klaim bahwa adegan 'kalkun' di Friends meniru leluconnya di Mr Bean.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nora Azizah
Rowan Atkinson klaim bahwa adegan 'kalkun' di Friends meniru leluconnya di Mr Bean (Foto: Rowan Atkinson)
Foto: EPA
Rowan Atkinson klaim bahwa adegan 'kalkun' di Friends meniru leluconnya di Mr Bean (Foto: Rowan Atkinson)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rowan Atkinson baru-baru ini menuduh 'Friends' (Sitkom Amerika Serikat) telah mencuri lelucon dari sitkom Mr Bean-nya. Aktor kenamaan Inggris itu mengungkapkan klaim tersebut dalam serial ITV terbaru yang menghormati karakter komedi Inggris itu untuk ulang tahunnya yang ke-30.

Dalam acara yang bertajuk 'Selamat Ulang Tahun Mr Bean' itu, Atkinson teringat akan adegan tahun 1990-an dari acara komedinya. Dalam episode tersebut, Bean terlihat berlarian dengan kalkun di kepalanya.

Baca Juga

Enam tahun kemudian, Sitkom 'Friends' AS secara langsung diketahui meniru lelucon ini untuk episode 1996 "The One With All The Thanksgivings". Dalam episode tersebut, Joey (Matt LeBlanc) berakting dengan panik dan berlarian dengan seekor kalkun menempel di kepalanya. Tak hanya itu, di episode selanjutnya, Monica (Courteney Cox) juga ditampilkan mengenakan kepala kalkun.

“Saat kami membuat film Bean pada tahun 1996, kami memutuskan untuk menjiplak diri kami sendiri dengan menggunakan lelucon kalkun di kepala lagi. Juga syuting pada tahun 1990-an, 'Friends', dan mereka mencuri lelucon itu,” kata Atkinson dikutip The Independent, Selasa (11/1)

Atkinson mengatakan, dirinya menggunakan kembali lelucon tersebut untuk petualangan layar lebar Mr Bean. Namun, banyak orang kemudian berasumsi bahwa yang terjadi adalah sebaliknya. Menurutnya, banyak pihak justru percaya bahwa Bean yang mencuri lelucon itu dari 'Friends'.

Hal serupa juga dikatakan oleh kolaborator Atkinson, Richard Curtis, yang menulis lelucon kalkun. Menurutnya, yang dilakukan 'Friends' memang mempesona, hingga akhirnya ia melihat langsung lelucon tersebut beberapa hari lalu.

“Saya benar-benar tidak percaya apa yang terjadi di sana. Aneh." ungkap dia.

Atkinson menegaskan, pada akhirnya, lelucon memang tidak bisa dicuri. Namun, lelucon ada untuk dicuri dan menginspirasi.

"Menginspirasi yang lain," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement