Rabu 13 Jan 2021 12:41 WIB

Cat Stevens Rayakan 50 Tahun 'Peace Train'

Lagu hit Cat Stevens 'Peace Train' diadaptasi menjadi buku cerita anak.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Cat Stevens alias Yusuf Islam mengadaptasi lagu hitnya pada 1971 Peace Train menjadi buku cerita anak.
Foto: AP
Cat Stevens alias Yusuf Islam mengadaptasi lagu hitnya pada 1971 Peace Train menjadi buku cerita anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Genap 50 tahun sudah "Peace Train" menjadi hit klasik Cat Stevens. Penggemar lagu tersebut tak lama lagi dapat membagikan pesannya kepada anak-anak mereka.

Pada Selasa, Stevens yang merupakan penyanyi dan penulis lagu itu secara eksklusif berbagi cerita bahwa dia berencana merilis buku cerita anak berjudul Peace Train. Buku itu dibuat untuk merayakan lagu perdamaian yang termuat dalam album Teaser and the Firecat pada 1971.

Baca Juga

"Saya menulis lirik ini lebih dari 50 tahun yang lalu, dan saya tahu kata-katanya masih relevan saat ini, seperti yang terjadi di tahun 1970-an," kata Stevens, kepada People dalam pernyataan eksklusifnya.

Buku Peace Train akan diterbitkan pada 11 Mei 2021 oleh HarperCollins Children's Books. Buku Peace Train diilustrasikan oleh Peter H Reynolds.

"Sungguh luar biasa melihat bagaimana Peter Reynolds membuat kata-kata dalam lagu itu menjadi hidup dalam gaya yang brilian, untuk generasi sekarang, dan ilustrasinya juga menggembirakan," kata Stevens.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement