Jumat 15 Jan 2021 13:48 WIB

Rahsford: Jika tak Ingin Dianggap Gagal, MU Harus Juara Liga

MU akan bertandang ke markas Liverpool dengan laju 11 pertandingan tak terkalahkan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker MU Marcus Rashford.
Foto: AP/Michael Regan/Pool Getty
Striker MU Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford mengatakan hanya dengan gelar juara Liga Primer Inggris yang akan membuat MU tak disebut sebagai klub gagal. United akan mengunjungi Liverpool pada akhir pekan ini dan kemenangan akan membuat skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer unggul enam poin dari sang juara bertahan.

''Itu akan jadi perasaan yang bagus jika kami memenangkan liga. Tapi jika kami finis di posisi kedua atau ketiga, itu akan jadi musim yang tak bagus buat kami,'' ujar Rashford dikutip dari Tribalfootball, Jumat (15/1).

Baca Juga

Walaupun, Rahsford mengaku kalau juara Liga Primer Inggris bukanlah target yang ditetapkan MU saat awal musim. Namun, dengan berada di puncak klasemen jelang paruh pertama musim 2020/2021 berakhir, itu memberikan peluang besar bagi MU untuk terus berada di depan.

Apalagi, United bertandang ke Anfield dengan laju 11 pertandingan tak terkalahkan. Sembilan di antaranya berujung kemenangan.

''Kami tim yang masih terus berkembang. Kami sedang dalam performa yang bagus. Jadi kami hanya harus fokus pada diri sendiri dan melakukan yang terbaik sebisa mungkin,'' kata stiker internasional Inggris tersebut.

Rashford menegaskan, skuad MU merupakan salah satu yang paling subur di liga, khususnya di lini depan. Meski demikian, penyerang berusia 23 tahun itu tidak ingin sesumbar karena menurutnya ini baru awal dari sebuah perjalanan panjang. ''Kini kami hanya harus terus maju dan memperbaiki diri,'' jelas dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement