Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kabinet Belanda Mundur Menyusul Skandal Subsidi Anak

Sabtu 16 Jan 2021 00:45 WIB

Red: Teguh Firmansyah

PM Belanda Mark Rutte

PM Belanda Mark Rutte

Foto: EPA
Pengelolaan yang salah dinilai telah membuat ribuan keluarga terpuruk.

REPUBLIKA.CO.ID,DEN HAAG -- Perdana Menteri Belanda Mark Rutte pada Jumat menyatakan pemerintahnya mundur menyusul skandal salah urus subsidi perawatan anak selama bertahun-tahun. Pengelolaan yang salah itu telah membuat ribuan keluarga terpuruk dalam masalah keuangan.

 

Rutte mengatakan ia telah menyampaikan pengunduran dirinya kepada Raja Willem-Alexander.

Kabinet akan tetap berfungsi, dengan kapasitas sebagai pengurus untuk mengelola krisis virus Corona untuk saat ini dan pemilihan sudah dijadwalkan berlangsung pada 17 Maret.

Pengunduran diri itu dilakukan setelah penyelidikan parlemen pada Desember menemukan bahwa para birokrat di bidang layanan pajak telah salah menuduh keluarga-keluarga melakukan penipuan.

Menurut laporan penyelidikan tersebut, sekitar 10 ribu keluarga telah dipaksa untuk membayar subsidi senilai puluhan ribu. Pada beberapa kasus, paksaan tersebut menyebabkan pengangguran, kebangkrutan, dan perceraian, dalam apa yang disebut sebagai "ketidakadilan yang belum pernah terjadi sebelumnya".

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile