Sabtu 16 Jan 2021 16:34 WIB

Derby Black Country, Pelatih Wolves: Wajib Menang

Nuno diberi pesan sejak pertama melatih Wolves agar timnya tidak kalah melawan WBA.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Nuno Espirito Santo dari Wolverhampton
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih kepala Nuno Espirito Santo dari Wolverhampton

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Wolverhampton Wanderes dan West Bromwich Albion akan saling sikut dalam derby Black Country pertama selama sembilan tahun, malam ini WIB. Pelatig Wolves Nuno Espirito Santo menyatakan, pentingnya mendapatkan tiga poin, bukan hanya untuk mengungguli rival bersejarah klub, tapi juga untuk gengsi. Nuno menetapkan timnya wajib menang.

Walaupun dirinya tahu laga ini akan menjadi derby pertama antara kedua belah pihak tanpa pendukung. Sehingga ia minta kepada para pemainnya perlu mengubah Molineux menjadi 'benteng' agar timnya terhindar dari kekalahan dan menang.

Nuno bercerita, sejak hari pertama tiba, ia ingat bagaimana seorang teman menjemputnya dari bandara dan membantu membawa tas. Begitu duduk di dalam mobil, orang itu berkata, tidak peduli tentang apa pun, melainkan hanya ingin Nuno mengalahkan West Bromwich Albion.

''Itu adalah pesan pertama yang mereka berikan kepada saya sejak dulu sekali. Semua orang yang ada di klub ini tahu persis apa artinya laga nanti,'' ujar Nuno, dikutip dari laman resmi Wolves, Sabtu (16/1).

Nuno menyebut, memiliki dua tim yang begitu dekat satu sama lain di Liga Primer Inggris sangatlah bagus. Walaupun dirinya menyesalkan tidak bisa melakoni derby di Wolverhampton ini tanpa dihadiri penonton. ''Molineux harus menjadi benteng, itu harus menjadi tempat di mana lawan yang datang, mereka pasti merasa tidak nyaman, mereka harus merasakan betapa sulitnya bermain di Molineux,'' kata dia.

Saat ini, Wolves ada di peringkat 14 klasemen sementara dengan 22 angka. Adapun WBA di posisi ke-19 dengan baru mengoleksi delapan angka.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement