Sabtu 16 Jan 2021 20:21 WIB

Film Perdana Sia Music Tayang Februari Mendatang

Sia menjadi sutradara dari film musikal 'Music' yang dibintangi Kate Hudson.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Sia menjadi sutradara dari film musikal 'Music' yang dibintangi Kate Hudson (Foto: penyanyi Sia)
Foto: EPA
Sia menjadi sutradara dari film musikal 'Music' yang dibintangi Kate Hudson (Foto: penyanyi Sia)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah drama musikal yang dibintangi oleh Kate Hudson, Maddie Ziegler, dan Leslie Odom Jr berjudul “Music” akan segera rilis. Film ini merupakan debut sutradara dari Sia, yang akhirnya mencapai layar lebar.

“Music” akan diputar di bioskop Imax tertentu hanya untuk satu malam pada 10 Februari 2021. Kemudian akan dirilis pada platform video-on-demand premium pada 12 Februari 2021.

Baca Juga

Ditulis bersama oleh Sia dan Dallas Clayton, "Music" bercerita tentang Zu (Hudson), seseorang yang ingin bebas tetapi terasing dari keluarganya. Setelah neneknya meninggal, dia menjadi satu-satunya wali dari saudara tirinya, diperankan oleh Ziegler, seorang remaja nonverbal dan dalam spektrum autisme. Dengan bantuan dari tetangganya Ebo (Odom), mereka belajar bagaimana mengatasi rintangan hidup.

Dilansir dari laman variety, Sabtu (16/1), Sia menulis 10 lagu baru untuk film tersebut, yang menampilkan rangkaian musik fantasi warna-warni. Lagu-lagu itu memberi penonton jendela yang jelas ke dalam kehidupan batin para karakter.

Bersama Hudson, Ziegler, dan Odom, lalu pemeran lainnya Ben Schwartz, Tig Notaro, dan Kathy Najimy. etelah trailer pertama dirilis pada November, Sia menerima reaksi keras karena memilih Ziegler, seorang aktor neurotipikal, sebagai orang autis.

Ziegler, yang dikenal karena mengikuti reality show ‘Dance Moms’. Sebelumnya ia telah berkolaborasi dengan Sia di berbagai video musik, termasuk "Chandelier" dan "Elastic Heart". Sia memberikan casting padanya, dan menyebut film itu sebagai surat cinta untuk pengasuh dan komunitas autisme.

“Saya memiliki pandangan unik saya sendiri tentang komunitas ini, dan masih merasa ini kurang terwakili. Jika itu membuatku jadi sial, biarlah aku  sial, tapi niatku luar biasa,” kata Sia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement