Senin 18 Jan 2021 05:35 WIB

Kalahkan Barcelona, Atletic Bilbao Juara Piala Super Spanyol

Bilbao mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 dalam final Piala Super Spanyol.

Red: Bayu Hermawan
Kapten Barcelona Lionel Messi mencoba melewati pemain Atletic Bilbao dalam pertandingan Final Piala Super Spanyol, Senin (18/1).
Foto: EPA
Kapten Barcelona Lionel Messi mencoba melewati pemain Atletic Bilbao dalam pertandingan Final Piala Super Spanyol, Senin (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletic Bilbao berhasil meraih Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Sevilla, Senin (18/1) dini hari WIB. Bilbao memaksa Barcelona menyerah setelah melalui babak perpanjangan waktu.

Kedua tim tampil ngotot sejak awal pertandingan dengan diwarnai duel ketat di lapangan tengah. Di penghujung babak pertama, pertandingan semakin sengit. Barcelona berhasil membuka keunggulan pada menit ke-40 melalui Antoine Griezmann.

Baca Juga

Berawal dari pergerakan Messi yang memainkan umpan satu dua dengan Jordi Alba, bek Bilbao gagal mengamankan bola. Bola muntah kemudian langsung disambar Griezmann dan membawa Barcelona unggul 1-0. 

Namun, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Bilbao berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42, melalui Oscara de Marcos, setelah memanfaatkan umpan silang dari Inaki Williams. Hingga babak pertama usai, skor sama kuat 1-1.