Senin 18 Jan 2021 14:40 WIB

Pos Indonesia Salurkan Bantuan Tanggap Darurat

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan di masa darurat bencana.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Logo PT Pos Indonesia. PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan awal tanggap darurat bagi para korban yang terdampak di Kalimantan Selatan dan Majene, Sulawesi Barat.
Foto: facebook.com/posindonesia
Logo PT Pos Indonesia. PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan awal tanggap darurat bagi para korban yang terdampak di Kalimantan Selatan dan Majene, Sulawesi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan awal tanggap darurat bagi para korban yang terdampak di Kalimantan Selatan dan Majene, Sulawesi Barat, yang mengalami musibah banjir dan gempa bumi.

Sekretaris Perusahaan Pos Indonesia Tata Sugiarta mengatakan, Pos Indonesia memberikan bantuan tanggap darurat untuk kebutuhan utama yang paling dibutuhkan di waktu-waktu awal bencana. Seperti makanan siap saji, paket sembako, air mineral, lilin, selimut, popok, susu dan kebutuhan pengungsian lainnya. 

Baca Juga

"Total bantuan awal tanggap darurat yang diberikan Pos Indonesia senilai Rp 60 juta untuk korban banjir Kalimantan Selatan dan gempa bumi Majene Sulawesi Barat," ujar Tata dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (18/1).

Tata mengungkapkan keprihatinan Pos Indonesia atas bencana banjir dan gempa bumi yang terjadi dan akan terus berperan aktif membantu korban bencana. Pos Indonesia terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana.

Hal ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pascabencana. "Hal ini sejalan dengan tagline BUMN yaitu BUMN untuk Indonesia," ucap Tata.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement