Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Film Liam Neeson 'The Marksman' Rajai Box Office

Senin 18 Jan 2021 09:30 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

'The Marksman' raih Rp 45,1 miliar dari penjualan tiket sejak dirilis.

'The Marksman' raih Rp 45,1 miliar dari penjualan tiket sejak dirilis.

Foto: Tangkapan layar youtube
'The Marksman' raih Rp 45,1 miliar dari penjualan tiket sejak dirilis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- “The Marksman” yang dibintangi aktor laga Liam Neeson kembali menguasai box office AS selama pandemi. Film thriller aksi itu merajai tangga film dengan penjualan tiket 3,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 45,1 miliar.

Film yang disutradarai Robert Lorenz itu menceritakan tentang seorang peternak dan pensiunan Marinir yang tinggal di Arizona yang membantu seorang bocah lelaki melarikan diri dari kartel narkoba Meksiko. Seperti yang dilansir di laman Variety, Senin (18/1), film yang ditayangkan perdana di 1.975 lokasi dan diperkirakan akan meraup 3,7 juta dollar AS.

Baca Juga

“The Marksman” menjadi film kedua Liam Neeson yang pernah merajai box office domestik AS. Sebelumnya, “Honest Thief” memimpin, namun merosot hingga penayangan teaternya hanya dengan 14 juta dollar AS di AS atau sekitar 197 miliar dan 28 juta dollar AS secara global atau sekitar Rp 394 miliar.

"The Marksman" bergabung dengan perusahaan "Honest Thief" dan "The War With Grandpa" karya Robert De Niro sebagai salah satu toppers box office berpenghasilan terendah dalam sejarah modern. Hal ini disinyalir karena kenyataan suram yang dihadapi bioskop di tengah COVID-19. Secara keseluruhan, sekitar 65 persen bioskop AS tetap ditutup karena pandemi.

Sementara itu, "Wonder Woman 1984" merosot ke posisi kedua setelah memuncaki tangga di tiga akhir pekan berturut-turut. Studio Warner Bros. memproyeksikan sekuel superhero akan menghasilkan 2,6 juta dollar melalui perpanjangan waktu libur akir pekan.

Namun, "Wonder Woman 1984" bisa turun ke posisi ketiga di belakang. Sejak dirilis pada hari Natal, film yang dibintangi Gal Gadot sebagai Diana Prince telah mendapatkan 35 juta di AS atau setara Rp 493 miliar.

"Wonder Woman 1984," sebuah adaptasi Komik DC yang memiliki biaya produksi senilai 200 juta, akan dirilis pula di layanan streaming pemula HBO Max pada pekan depan. Film tersebut hanya akan tersedia untuk ditonton di bioskop sampai film tersebut dirilis secara streaming.

Film sekuel Universal dan DreamWorks untuk "The Croods" menempati posisi ketiga. Film itu mengumpulkan 2,04 juta dollar AS akhir pekan ini dan ingin melewati akhir pekan yang panjang dengan 2,9 juta dollar AS.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile