Kamis 21 Jan 2021 03:16 WIB

Gol Kontroversial Bawa Manchester City ke Puncak Klasemen

Manchester City sukses mengalahkan Astin Villa 2-0.

Red: Joko Sadewo
Bek Manchester City John Stones berebut bola atas dengan para pemain Aston Villa.
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill /
Bek Manchester City John Stones berebut bola atas dengan para pemain Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gol kontroversial Bernado Silva bawa Manchester City untuk sementara memuncaki klasemen Liga Primer Inggris. Manchester CIty mengumpulkan 38 poin dan menggeser Leicester City yang punya poin sama, tapi kalah dalam selisih gol.

Gol kontroversial itu membuka keunggulan Manchester City hingga mereka menang 2-0 atas Aston Villa. Kontroversi pada menit ke-74 ini muncul karena Rodri dalam posisi offside ketika merebut bola dari bek Aston Villa, Tyron Mings. Bola kemudian dioper ke Silva yang kemudian menciptakan gol lewat tendangan melengkung yang cantik.

Gol ini diprotes keras pelatih Aston Vila, Dean Smith. Hingga akhirnya, wasit Jonathan Moss mengeluarkan kartu merah untuk pelatih Aston Villa tersebut.

Usai unggul 1-0 lewat gol kontroversial tersebut, Manchester City yang sempat kesulitan dan tertekan pasca Kevin Bruyne ditarik keluar karena cedera, kembali tampil percaya diri. Hingga mereka berhasil menambah keunggulan lewat gol dari penalti.

Penalti diberikan karena bek sayap Aston Villa, Matty Cash dianggap handball, saat menahan bola sundulan Phil Foden. Gundogan yang tampil sebagai eksekutor, sukses menaklukan kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ لَيْسَتِ النَّصٰرٰى عَلٰى شَيْءٍۖ وَّقَالَتِ النَّصٰرٰى لَيْسَتِ الْيَهُوْدُ عَلٰى شَيْءٍۙ وَّهُمْ يَتْلُوْنَ الْكِتٰبَۗ كَذٰلِكَ قَالَ الَّذِيْنَ لَا يَعْلَمُوْنَ مِثْلَ قَوْلِهِمْ ۚ فَاللّٰهُ يَحْكُمُ بَيْنَهُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ فِيْمَا كَانُوْا فِيْهِ يَخْتَلِفُوْنَ
Dan orang Yahudi berkata, “Orang Nasrani itu tidak memiliki sesuatu (pegangan),” dan orang-orang Nasrani (juga) berkata, “Orang-orang Yahudi tidak memiliki sesuatu (pegangan),” padahal mereka membaca Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak berilmu, berkata seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili mereka pada hari Kiamat, tentang apa yang mereka perselisihkan.

(QS. Al-Baqarah ayat 113)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement