Jumat 22 Jan 2021 05:35 WIB

Bacaan Sayyidul Istighfar yang Jamin Pembacanya Masuk Surga

Sayyidul istighfar biasa dibaca dalam dzikir pagi dan petang.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Bacaan Sayyidul Istighfar yang Jamin Pembacanya Masuk Surga
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Bacaan Sayyidul Istighfar yang Jamin Pembacanya Masuk Surga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bacaan sayyidul istighfar dalam dzikir pagi dan petang jika dibaca dengan penuh keyakinan, disebut akan menjamin pembacanya masuk surga jika meninggal. Berikut adalah bacaan doa sayyidul istighfar beserta artinya sebagaimana diriwayatkan dalam hadits Bukhari:

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ

Baca Juga

“Allahumma anta rabbii laa ilaaha illaa anta khalaqtanii wa anna ‘abduka wa anaa ‘alaa ‘ahdika wa wa’dika. Mastatha’tu a’uudzu bika min syarri maa shana’tu abuu u laka bini’ matika ‘alayya wa abuu-u bidzanbii faghfir lii fa innahu laa yagfirudz dzunuuba illa anta.”

Dari Syadad ibn Aus RA, Rasulullah SAW bersabda: "Doa istighfar yang paling utama adalah (...اَللَّهُمَّ أَنْتَ  رَبِّيْ ،  لَا إِلٰـهَ إِلَّا أَنْت) barangsiapa yang membacanya dengan penuh keyakinan ketika sore hari, lalu meninggal pada malam harinya, maka ia akan masuk surga. Dan barangsiapa yang membacanya dengan penuh keyakinan ketika pagi hari, lalu meninggal pada hari itu, maka ia akan masuk surga." (HR. Bukhari). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement