Jumat 22 Jan 2021 08:19 WIB

Rumah Belajar Online Diluncurkan di Tangsel

Program ini menyediakan gawai dan akses internet siswa yang memiliki keterbatasan.

Red: Fernan Rahadi
HERO Group meluncurkan program Rumah Belajar Online (RBO) di Tangerang Selatan.
Foto: dokpri
HERO Group meluncurkan program Rumah Belajar Online (RBO) di Tangerang Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Pandemi Covid-19 yang belum kunjung selesai membuat Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, memutuskan untuk meniadakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka pada tahun 2021. Hal ini dilakukan demi keselamatan siswa, guru, dan tenaga kependidikan sekaligus menahan laju penyebaran virus Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, pihaknya mengikuti arahan dan aturan yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Banten yang telah mengumumkan penundaan sekolah tatap muka di wilayah Provinsi Banten.

"Kita ikut karena itu menjadi kebijakan Gubernur (Banten). Tadi, kepala dinas baru menyampaikan, jadi kita ikuti saja," kata Airin kepada Republika, akhir tahun lalu.

Metode pendidikan jarak jauh (PJJ) kembali menjadi opsi utama yang akan diambil Pemkot Tangsel agar kegiatan belajar dan mengajar (KBM) tetap terlaksana. Maka untuk mendukung kegiatan KBM, HERO Group meluncurkan program Rumah Belajar Online (RBO) di Tangerang Selatan.