Jumat 22 Jan 2021 20:48 WIB

Total Kasus Covid-19 di Klaten Capai 4.140 Orang

Akumulasi kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jateng hingga kini mencapai 4.140 orang

Tabung cairan hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR). Ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tabung cairan hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR). Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN -- Jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah hingga saat ini mencapai 4.140 orang seiring dengan penambahan kasus yang terus terjadi di daerah itu.

"Per hari ini ada penambahan 53 pasien terkonfirmasi Covid-19," kata Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo di Klaten, Jumat (22/1).

Jumlah pasien sembuh, per hari ini ada penambahan 31 orang sehingga kumulatifnya mencapai 3.437 orang.

Hingga saat ini, 473 orang terkonfirmasi Covid-19 yang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri serta 230 orang meninggal dunia.

Ia mengatakan penambahan kasus terkonfirmasi hari ini berasal dari Kecamatan Bayat lima kasus, Cawas (2), Ceper (1), Delanggu (2), Jatinom (4), Jogonalan (2), Juwiring (7), Karanganom (1), Karangdowo (2), Karangnongko (3), Klaten Selatan (6), Klaten Tengah (1), Klaten Utara (4), Manisrenggo (1), Ngawen (1), Pedan (2), Polanharjo (2), Prambanan (3), Tulung (1), Wedi (2), serta Trucuk (1).

"Dari penambahan tersebut, 32 kasus di antaranya terpapar pada saat beraktivitas sehari-hari di Klaten, tiga kasus terpapar pada saat berada di luar daerah, sedangkan lainnya merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya," katanya.

Terkait dengan penambahan tersebut, pihaknya terus berupaya menekankan kepada masyarakat untuk lebih disiplin menaati protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker dengan baik, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement