Ahad 24 Jan 2021 05:29 WIB

Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan, Sevilla ke Posisi Ketiga

Karim Benzema mencetak gol ke-10-nya di pentas La Liga musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
Karim Benzema
Foto: EPA-EFE/Juriaan Tierie
Karim Benzema

REPUBLIKA.CO.ID, ALAVA -- Real Madrid akhirnya kembali ke trek kemenangan usai membungkam Alaves, 4-1, pada jornada ke-20 La Liga, Ahad (24/1) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri rentetan buruk Los Blancos, yang gagal meraih kemenangan di dua laga terakhir, termasuk saat disingkirkan Alcoyano di kancah Copa del Rey, tengah pekan lalu.

Melawat ke markas Alaves di Sadion Mendizorrotza, Los Blancos tampil dengan kekuatan terbaiknya. Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro mengisi lini tengah. Sedangkan Karim Benzema berdiri sebagai ujung tombak, diapit Marco Asensio dan Eden Hazard. Di jantung pertahanan ada duet Eder Militao dan Raphael Varane. 

Baca Juga

Bertekad mengobati luka akibat kekalahan di partai final Piala Super Spanyol dan tersingkir di Copa del Rey, Madrid langsung menekan dari awal laga. 

Ujungnya, sundulan Casemiro pada menit ke-15 membuka keunggulan Madrid di laga ini. Gelandang bertahan asal Brasil itu memanfaatkan umpan lambung dari Kroos. Bola sundulan Casemiro bersarang di pojok kanan gawang tim tuan rumah.