Ahad 24 Jan 2021 10:08 WIB

Siapa Pengganti Komjen Listyo Sigit Sebagai Kabareskrim?

Nama pengganti Kabareskrim itu akan diumumkan setelah pelantikan Kapolri baru.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan nama Kabareskrim Polri pengganti Komjen Listyo Sigit akan diumumkan pasca pelantikan Kapolri baru. Sementara dalam beberapa hari ke depan Listyo Sigit akan dilantik sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis yang akan pensiun. "Untuk pengganti Kabareskrim akan diumumkan setelah Kapolri baru dilantik,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, saat dikonfirmasi pada Sabtu (24/1).

Hingga saat ini pihak Polri sendiri belum memiliki nama-nama calon Kabareskrim pengganti Listyo Sigit. Karena memang, nama Kabareskrim akan ditentukan oleh Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri. Nantinya Wanjakti mendiskusikan nama-nama perwira tinggi yang dinilai memenuhi kriteria untuk menjabat sebagai Kabareskrim.

Baca Juga

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane membeberkan sejumlah nama yang memiliki potensi besar menjabat sebagai Kabareskrim. Setidaknya, kata Neta, ada empat kandidat yang kuat, yakni Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Alfinta, Kapolda Jawa Barat Irjen Dofiri, dan Wakabareskrim Irjen Wahyu Adhiningrat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement