Senin 25 Jan 2021 04:54 WIB

Everton Tim ke-14 yang Lolos ke Babak Kelima Piala FA

Everton mengalahkan Sheffield Wednesday 3-0.

Red: Israr Itah
Para pemain Everton merayakan gol (ilustrasi). Everton mengalahkan Sheffield Wednesday 3-0 pada pertandingan babak keempat Piala FA.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Para pemain Everton merayakan gol (ilustrasi). Everton mengalahkan Sheffield Wednesday 3-0 pada pertandingan babak keempat Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton menjadi tim ke-14 yang memastikan lolos ke babak kelima atau putaran 16 besar Piala FA. Everton melaju setelah mengalahkan Sheffield Wednesday 3-0 di Goodison Park, Liverpool, Senin (25/1) dini hari WIB.

Pada babak kelima, Everton akan menunggu pemenang laga Tottenham Hotspur vs Wycombe. Pertandingan ini akan berlangsung di markas Wycombe, Adam Park, Selasa (26/1) dini hari WIB.

Baca Juga

Menghadapi tim Divisi Championship, pelatih Everton Carlo Ancelotti menurunkan skuad terbaiknya. Ancelotti hanya mencadangkan kiper Jordan Pickford dan  memainkan Robin Olsen. Selebihnya, nama-nama penghuni tim utama ditampilkan.

Everton baru membuka skor pada menit ke-29 lewat penyerang andalan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-29. Calvert-Lewin menyambut umpan silang Andre Gomes yang tak bisa dihentikan kiper Joe Wildsmith. Dengan mudah, penyerang berambut panjang ini meneruskan bola ke depan gawang kosong. Ini satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.