Senin 25 Jan 2021 14:07 WIB

Ogah Beri Menit Bermain Gratis, Mourinho Ingin Bale Berjuang

Bale memikul ekspektasi tinggi ketika Tottenham Hotspur memulangkannya dari Madrid.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale.
Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty Images
Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menegaskan dirinya tidak bisa memberikan menit bermain begitu saja untuk Gareth Bale. Menurutnya, Bale harus berjuang untuk mendapatkannya.

Bale memikul ekspektasi tinggi ketika Tottenham Hotspur memulangkannya dari Real Madrid lewat jalur peminjaman. Namun karena kesehatan fisiknya yang sering terganggu plus cedera, penampilannya di Liga Primer Inggris pun kurang maksimal. 

Baca Juga

Mourinho menyampaikan, hingga saat ini pihak manajemen belum melakukan pembicaraan lebih lanjut mengingat kontrak Bale bersama The Lilywhites akan tuntas pada akhir musim ini. 

"Saya tidak bisa memberi pemain menit bertanding begitu saja. Kita semua tahu kesulitan apa yang dia alami selama beberapa musim. Dia tiba di sini dalam kondisi cedera," kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports, Senin (25/1). 

Mourinho hanya bisa berharap Bale dapat lebih konsisten terhadap performanya. Ia meminta pemain berpaspor Wales itu tetap berlatih hingga kondisinya prima 100 persen. 

"Bukan untuk diberikan menit bermain, tapi untuk meraihnya. Bagi saya kedua hal tersebut berbeda," ujar Mourinho. 

Ia mengindikasikan bakal menurunkan Bale saat Spurs menghadapi Wycombe Wanderers di putaran keempat Piala FA, Selasa (26/1) dini hari WIB. Namun, ia masih ingin memantau perkembangan sang pemain. 

"Pertandingan (melawan Wycombe) masih menyisakan waktu untuk mengevaluasi pada Senin. Kami akan memantau kepercayaan dirinya. Jika ada hal positif yang dia rasakan, dia bisa bermain," kata Mourinho.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement