Selasa 26 Jan 2021 14:07 WIB

Turki Hadiahkan 7.000 Buku dan Alquran Bagi Muslim Argentina

7.000 buku dan Alquran dihadiahkan Turki untuk Argentina.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Turki Hadiahkan 7.000 Buku dan Alquran Bagi Muslim Argentina. Foto: Alquran
Foto: republika
Turki Hadiahkan 7.000 Buku dan Alquran Bagi Muslim Argentina. Foto: Alquran

REPUBLIKA.CO.ID,ANKARA --- Direktorat Urusan Agama Turki (Diyanet)  menghadiahkan 7000 eksemplar buku-buku agama, termasuk Al-Quran dan terjemahannya dalam bahasa Spanyol bagi umat Islam di Argentina.Dilansir Iqna.ir pada Selasa (26/1) buku-buku itu diberikan kepada Islamic Center Argentina dalam setelah berlangsungnya sholat Jumat di Masjid Al Ahmad di Buenos Aires, ibu kota pekan lalu. 

Acara pemberian buku dan mushaf Al Quran tersebut dihadiri oleh Duta Besar Turki untuk Argentina, Kepala Islamic Center Argentina, dan Direktur Jenderal Direktorat Urusan Agama Turki.

Baca Juga

Di antara yang diberikan untuk muslim Argentina  mencakup tafsir Al-Quran dalam bahasa Spanyol, buku ajar Alquran, dan 40.000 kitab Hadits Nabawi.

Duta Besar Turki mengatakan dalam program tersebut bahwa Direktorat Urusan Agama Turki bertujuan untuk mengembangkan hubungannya dengan Muslim di seluruh dunia. Selain itu diharapkan bahwa hadiah tersebut akan meningkatkan pengetahuan agama umat Islam.

Islam di Argentina sendiri merupakan agama minoritas. Meski begitu jumlah muslim di sana cukup banyak. Pada 2010 misalnya Pusat Penelitian Pew memperkirakan ada sekitar satu juta muslim yang tinggal di Argentina. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement