Rabu 27 Jan 2021 03:33 WIB

West Ham Tembus Empat Besar Usai Menangi Derbi London

West Ham United mengalahkan Crystal palace 3-2.

Red: Israr Itah
Tomas Soucek (kanan) pencetak dua gol dalam kemenangan West Ham UNited 3-2 atas Crystal Palace.
Foto: EPA-EFE/Matthew Childs
Tomas Soucek (kanan) pencetak dua gol dalam kemenangan West Ham UNited 3-2 atas Crystal Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United merangsek ke empat besar klasemen Liga Primer berkat kemenangan 3-2 atas Crystal Palace pada Rabu (27/1) dini  hari WIB. Dua gol Tomas Soucek membantu the Hammers meraih kemenangan dalam laga derbi London yang berlangsung di markas Palace, sekaligus menggeser Liverpool yang sebelumnya di posisi empat. 

Wilfried Zaha memberi Palace awal yang sempurna untuk tuan rumah dengan gol setelah dua menit laga berjalan di Selhurst Park. Namun di bawah gerimis, tim tamu merespons dengan mengesankan untuk mengklaim kemenangan liga keempat berturut-turut.

Baca Juga

Soucek menyamakan kedudukan setelah sembilan menit. Pemain Ceska ini membawa timnya berbalik memimpin setelah 25 menit babak pertama yang dominan. Percobaan the Hammers leewat Michail Antonio dua kali membentur tiang.

Sundulan Craig Dawson pada menit ke-65 memberi West Ham kendali penuh. Palace tidak bisa merespons dan hanya mampu mencetak gol hiburan pada menit ketujuh injury time melalui Michy Batshuayi.

West Ham mengoleksi nilai 35 dari 20 laga, terpaut lima poin dari Manchester United (MU) di puncak. Namun posisi the Hammers bisa tergusur bila tim-tim di bawahnya memetik  kemenangan.

Sementara Palace turun ke posisi 13 dengan nilai 23

 

West Ham naik di atas Everton, Tottenham Hotspur dan Liverpool ke posisi keempat dengan 35 poin dari 20 pertandingan meskipun rival terdekat mereka semuanya memiliki pertandingan di tangan.

 

Palace sekarang menang sekali dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka dan tetap di posisi ke-13 dengan 23 poin.

photo
Klasemen sementara Liga Primer Inggris - (premierleague.com)

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement