Rabu 27 Jan 2021 07:40 WIB

Banjir Pujian Usai Kemenangan City, Guendogan Tetap Membumi

Ilkay Guendogan mencetak dua gol dalam kemenangan Man City 5-0 atas West Brom.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Selebrasi gelandang Manchester City Ilkay Guendogan seusai menjebol gawang West Bromwich Albion.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Selebrasi gelandang Manchester City Ilkay Guendogan seusai menjebol gawang West Bromwich Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Gelandang  Manchester City Ilkay Guendogan tak merasa dirinya besar saat mendapat berbagai pujian selepas membawa timnya mengalahkan West Bromwich Albion di The Hawthorns, dengan skor 5-0, Rabu (27/1) dini hari WIB. Dalam laga itu, ia dua kali membobol gawang tuan rumah, termasuk mencetak gol pembuka yang mengawali pesta gol City pada laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris ini. 

Guendongan dilabeli suksesor mantan pemain veteran City David Silva yang baru hengkang akhir musim lalu. Namanya bahkan dianggap cocok bersanding dengan Sergio Aguero sebagai salah satu pemain kunci the Citizens. 

Baca Juga

Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun itu tidak pernah mencetak lebih dari enam gol dalam satu musim sejak bergabung dengan City pada 2016 lalu. Ia juga belum pernah melakukannya ketika masih berseragam Borussia Dortmund dan Nuremberg. 

Namun kini, untuk pertama kalinya, ia sudah mencetak tujuh gol dari delapan pertandingan terakhir City. "Dari mana asalnya gol-gol itu? Jujur saya tidak tahu, itu bukan sebuah rahasia," kata Guendogan seperti dilansir BBC Sport, Rabu (27/1). 

Guendogan menyampaikan, ia hanya berusaha beradaptasi dalam setiap strategi yang diracik Pep Guardiola. Selama pertandingan, ia berusaha mencari ruang kosong untuk melihat peluang mencuri angka. 

"Saya hanya berusaha ada di tempat dan waktu yang tepat. Saya sudah tampil di beberapa pekan terakhir di posisi yang cenderung menyerang. Saat saya berada di daerah lawan, saya mencoba untuk mengambil keputusan yang tepat," ujarnya. 

Performa impresif...

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement