Rabu 27 Jan 2021 23:23 WIB

Oscar: Mohamed Salah Kurang Percaya Diri Sewaktu di Chelsea

Di Chelsea, Salah tercatat cetak dua gol dan empat assist dari 19 laga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Liverpool Mohamed Salah bersujud usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada lanjutan Liga Primer di Stadion Anfield, Ahad (26/11) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Liverpool Mohamed Salah bersujud usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada lanjutan Liga Primer di Stadion Anfield, Ahad (26/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Sebelum tampil impresif dan memecahkan rekor bersama Liverpool, Mohamed Salah sebenarnya pernah memperkuat Chelsea. Namun, kiprah penyerang asal Mesir itu di tim asal London Barat itu hanya diisi kekecewaan lantaran catatan minor penampilannya.

Sejak bergabung bersama Liverpool pada 2017, Salah tampil sebagai salah satu penyerang andalan The Reds. Penyerang berusia 28 tahun itu ditebus Liverpool dari AS Roma dengan nilai transfer sebesar 36,5 juta poundsterling, dengan potensi peningkatan mencapai 43 juta poundsterling. Besaran nilai transfer ini pun dijawab Salah dengan performa apik.

Baca Juga

Pada musim debutnya memperkuat Liverpool, Salah langsung mampu mencetak 44 gol, tepatnya pada musim 2017/2018. Eks winger Basel itu pun menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak pada musim debutnya memperkuat Liverpool. Sementara di pentas Liga Primer Inggris, Salah menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak dalam satu musim ini, yaitu kala 32 kali membobol gawang lawan pada musim 2017/2018.

Catatan ini jauh berbeda saat Salah memperkuat Chelsea. Direkrut The Blues dari Basel dengan banderol transfer 11 juta euro pada Januari 2014, Salah tercatat hanya mencetak dua gol dan menyumbang empat assist dari 19 laga di semua ajang.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement