Kamis 28 Jan 2021 17:50 WIB

Selasa Pekan Depan, Pangandaran Mulai Vaksinasi Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi di Pangandaran akan dimulai kepada 10 orang pimpinan dan tokoh.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Vaksinasi Covid-19. Ilustrasi
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Vaksinasi Covid-19. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Dinas Kesehatan Pangandaran menetapkan vaksinasi di daerah itu akan dimulai pada Selasa (2/2) pekan depan. Pelaksanaan vaksinasi akan dimulai dengan pemberian vaksin kepada 10 orang perwakilan unsur pimpinan daerah dan tokoh masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yani Achmad Marzuki mengatakan, sebanyak 3.200 vial vaksin Covid-19 telah didistribusikan ke daerah itu pada Rabu (27/1). Saat ini, dinas kesehatan masih melakukan distribusi vaksin ke sejumlah puskesmas yang disiapkan menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi.

"Di kita mulainya tanggal 2 (Februari)," kata dia, saat dihubungi Republika.co.id, Kamie (28/1).

Ia mengatakan, vaksinasi pertama akan dilakukan kepada perwakilan unsur pimpinan daerah, tokoh masyarakat, perwakilan nelayan, hingga perwakilan petani. Setelahnya, vaksinasi kepada nakes akan diberikan pada hari itu juga di sejumlah puskesmas yang telah disiapkan.

Menurut Yani, pelaksaan vaksinasi di Kabupaten Pangandaran dilakukan pada Selasa pekan depan agar persiapannya lebih matang. "Kan vaksin baru datang kemarin sore. Hari ini kita distribusi, Jumat-Senin kita persiapan. Jadi Selasa sudah siap," kata dia.

Ia berharap, pelaksaan vaksinasi di Kabupaten Pangandaran berjalan lancar. Ia juga meminta masyarakat tak lagi meragukan vaksinasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement