Jumat 29 Jan 2021 18:51 WIB

Oscar Berharap Bisa Akhiri Karier di Chelsea

Oscar pernah mengukir cerita indah di Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Oscar saat masih memperkuat Chelsea.
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Oscar saat masih memperkuat Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Gelandang serang asal Brasil, Oscar, ternyata masih menyimpan mimpi untuk kembali ke Chelsea. Bahkan, gelandang serang yang kini memperkuat klub asal Cina, Shanghai Profesional, itu berharap bisa mengakhiri karier profesionalnya sebagai pesepakbola di klub asal London Barat tersebut. Oscar mengenakan seragam The Blues selama empat setengah musim, tepatnya pada awal musim 2012/2013 hingga pertengahan musim 2016/2017. 

Selama membela The Blues, Oscar tampil di 203 laga dan mengemas 38 gol serta 37 assist di semua ajang. Oscar pun sukses mempersembahkan dua titel Liga Primer Inggris, satu trofi Liga Europa, dan satu gelar juara Piala Liga Inggris buat The Blues. 

Namun, kiprah Oscar di Chelsea berakhir pada pertengahan musim 2016/2017. Chelsea menerima tawaran klub asal Shanghai Profesional, yang bersedia menebus Oscar dengan banderol transfer mencapai 60 juta poundsterling. 

Pemain yang direkrut Chelsea dari Internacional itu pun mendapatkan gaji mencapai 20,8 juta poundsterling per tahun dari Shanghai Profesional. Mengaku memiliki memori dan kesan yang indah saat memperkuat Chelsea, Oscar pun berharap bisa kembali ke Stadion Stamford Bridge.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement