Sabtu 30 Jan 2021 02:25 WIB

Jelang Hari Kanker, Siloam Semanggi Gelar MRCCC Cancer Day

Siloam Semanggi gelar webinar terkait kanker dan Hair to Share

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
MRCCC Siloam Hospitals Semanggi menggelar MRCCC Siloam World Cancer Day. salah satunya webinar yang diikuti Ketua Yayasan Kanker Indonesia Prof. Dr. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp,PD, KHOM, FINASIM, FACP (tengah) dan Direktur MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dr. Adityawati Ganggaiswari, M. Biomed
Foto: Siloam
MRCCC Siloam Hospitals Semanggi menggelar MRCCC Siloam World Cancer Day. salah satunya webinar yang diikuti Ketua Yayasan Kanker Indonesia Prof. Dr. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp,PD, KHOM, FINASIM, FACP (tengah) dan Direktur MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dr. Adityawati Ganggaiswari, M. Biomed

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh setiap tanggal 4 Februari dan sebagai bentuk dukungan bagi pasien dan penyintas kanker, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi kembali menggelar MRCCC Siloam World Cancer Day. Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana acara Run For Hope dilaksanakan, di masa pandemi Covid – 19 tahun ini akan dilakukan beberapa acara secara vitual.  

Direktur MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dr. Adityawati Ganggaiswari, M. Biomed mengatakan tahun ini MRCCC Siloam Hospitals Semanggi kembali mengadakan World Cancer Day selama bulan Februari. Jika dua tahun sebelumnya RFH diadakan dengan konsep fun, tahun ini, karena pandemi Covid – 19,  MRCCC Siloam World Cancer Day akan dilakukan secara virtual.

Dimana akan ada beberapa rangkaian acara seperti Hair To Share, dan beberapa Webinar medis dan non medis sepanjang bulan Febuari. "Melalui kegiatan ini, kami juga berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap penyakit kanker sembari mengobarkan semangat bagi para pejuang kanker di Indonesia agar tetap menjalani hidup sehat dan produktif, ” ungkap dia berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id.

Sebagai kepedulian terhadap penyintas kanker, MRCCC Siloam melaksanakan program “Hair To Share” pada tanggal 3 Februari 2021 dengan menggandeng Yayasan Kanker Indonesia. Adapun hasil dari rambut yang didonasikan akan dibuatkan wig untuk pasien kanker yang membutuhkannya, melalui Yayasan Kanker Indonesia. 

Acara ini dilakukan dengan mengundang beberapa peserta yang akan memotong rambutnya secara langsung di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi. Untuk peserta lain yang tidak dapat hadir, dapat mengirimkan rambut yang telah dipotong ke MRCCC, dan akan didonasikan di akhir bulan Februari.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Prof. DR. dr. Aru Sudoyo, SpPD, KHOM, FINASIM, FACP mengapresiasi MRCCC Siloam atas kepeduliannya terhadap penanggulangan kanker dan atas perhatiannya kepada para pasien dan penyintas kanker dengan menyelenggarakan program Hair To Share yang melibatkan partisipasi masyarakat. 

"Kami berharap kepedulian masyarakat terhadap kanker juga diikuti dengan menerapkan pola hidup sehat, makan makanan yang sehat dan bergizi, berolah raga secara rutin, serta melakukan deteksi dini kanker.”

Berlokasi strategis di pusat kota Jakarta, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi merupakan rumah sakit swasta pertama di Indonesia yang menyediakan pelayanan untuk menangani berbagai macam penyakit kanker mulai dari deteksi dini, bedah dan terapi, hingga perawatan paliatif. Hadir dengan suasana modern dan nyaman, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi didukung oleh para dokter spesialis bedah onkologi dan sub-spesialis onkologi, serta tenaga medis kompeten dan berpengalaman untuk memberikan pelayanan medis prima secara tepat, efektif, dan menyeluruh demi upaya penyelamatan dan pemulihan pasien.

Teknologi radioterapi, PET-CT (Positron Emission Tomography/Computed Tomography) Scan yang dalam bidang onkologi digunakan untuk diagnostik, mencari penyebaran keganasan, mendeteksi kekambuhan, dan evaluasi respon terapi kanker, LINAC dengan teknologi RapidArc, MRI, dan CT Scan 256 Slice juga dihadirkan untuk menunjang pelayanan kepada pasien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement