Ahad 31 Jan 2021 22:25 WIB

Kalahkan Spezia, Udinese Akhiri Puasa Tanpa Kemenangan

Udinese menang tipis atas tuan rumah Spezia pada pertandingan Ahad (31/1).

Red: Bayu Hermawan
 Pelatih Udinese Luca Gotti
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Pelatih Udinese Luca Gotti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Udinese mengakhiri puasa kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir. Udinese meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawan Spezia di Stadion Alberto Picco, La Spezia, Ahad (31/1).

Pada pertandingan yang diwarnai satu kartu merah untuk masing-masing tim itu, Udinese mengamankan kemenangan 1-0 berkat gol semata wayang Rodrigo De Paul yang tercipta dari eksekusi penalti pada menit ke-52. Kemenangan itu mendongkrak Udinese naik satu strip untuk menghuni posisi ke-13 dengan 21 poin. Sedangkan Spezia tetap menghuni posisi ke-15 dengan 18 poin.

Baca Juga

Tuan rumah memulai pertandingan dengan lebih baik dibandingkan tamunya, namun mereka kesulitan mematahkan organisasi pertahanan Udinese. Di sisi lain, Udinese tidak memiliki peluang bagus yang mengancam sedangkan Spezia melalui Emmanuel Gyasi mendapat celah untuk memecah kebuntuan saat ia tidak terkawal di tiang jauh namun sundulannya dapat ditahan kiper Juan Musso.

Penyerang Udinese Gerard Deulofeu berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Spezia Ivan Provedel, namun tekel yang dilakukan Martin Erlic membuat ia kehilangan bola. Peluang berikutnya yang dimiliki pemain Spanyol itu adalah saat ia mendapat bola di sudut sempit, namun sepakannya membentur tiang gawang.