Senin 01 Feb 2021 05:05 WIB

Barcelona Salip Madrid di Posisi Kedua Usai Bekuk Bilbao

Barcelona menaklukkan tamunya Athletic Bilbao 2-1 pada jornada ke-21 La Liga Spanyol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kapten Barcelona Lionel Messi (kiri) mencetak gol tendangan bebas ke gawang Athletic Bilbao dalam perttandingan La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (1/2) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Kapten Barcelona Lionel Messi (kiri) mencetak gol tendangan bebas ke gawang Athletic Bilbao dalam perttandingan La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (1/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Dua gol dari Lionel Messi dan Antoine Griezmann membawa Barcelona menaklukkan tamunya Athletic Bilbao 2-1 pada lanjutan jornada ke-21 La Liga Spanyol 2020/2021, Estadio Camp Nou, Senin (1/2) dini hari WIB. Messi membuka kran gol kemenangan Los Azulgrana pada menit ke-20 lewat tendangan, sebelum disamakan oleh Bilbao lewat gol bunuh diri Jordi Alba menit ke-49.

Beruntung Barca memiliki striker setajam Griezmann. Eks penyerang Atletico Madrid kembali membawa Barca unggul 2-1 lewat golnya menit ke-74 sekaligus memastikan kemenangan.

Baca Juga

Hasil ini membuat Barca menyalip Real Madrid di posisi dua klasemen La Liga Spanyol. Kedua tim sama-sama mengumpulkan poin 40, tapi Barcelona unggul selisih gol. Los Cules dan Madrid tertinggal 10 poin dari Atletico Madrid yang kokoh di puncak klasemen.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Bilbao tertahan di peringkat ke-11. Pasukan Marcelino Garcia baru mengumpulkan angka 24 dari tujuh kemenangan, tiga imbang dan 10 kekalahan.

Jalannya laga

Tuan rumah melancarkan percobaan pertama pada menit kelima melalui Lionel Messi. Namun tembakan kaki kirinya masih melebar ke kanan gawang kiper Unai Simon.

Blaugrana mengurung permainan Bilbao dalam 15 menit laga berjalan. Hasilnya, pada menit ke-20 upaya mereka berujung gol.

Berawal dari pelanggaran pemain Athletic Bilbao menit ke-19, Messi yang mengambil sendiri eksekusi tendangan bebas tersebut berhasil mencetak gol pertama untuk Los Azulgrana.

Penyerang asal Argentina melepas tembakan ke pojok atas kanan gawang Unai Simon. Skor 1-0 untuk pasukan Ronald Koeman.

Athletic Bilbao mencoba peruntungan mereka menit ke-23 lewat Yuri Berchiche. Sayang tembakan dari luar kotak penalti masih melambung tinggi di atas mistar gawang Ter Stegen. Hasil 1-0 bertahan hingga turun minum.

Bilbao langsung menyengat...

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement