Senin 01 Feb 2021 06:17 WIB

Luis Suarez Nikmati Kesempatan Jadi Eksekutor Bola Mati

Suarez mencetak gol dari bola mati ke gawang Cadiz saat Atletico Madrid menang 4-2.

Red: Israr Itah
 Striker Atletico Madrid, Luis Suarez.
Foto: EPA-EFE/BALLESTEROS
Striker Atletico Madrid, Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luis Suarez mengaku menikmati perannya sebagai algojo tendangan bebas Atletico Madrid. Suarez mencetak gol dari bola mati ke gawang Cadiz untuk membantu kemenangan timnya 4-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Ramon de Carranza, Senin (1/2) dini hari WIB.

Suarez menghabiskan enam musim di Barcelona menyaksikan Lionel Messi menjadi algojo tendangan bebas. Ia mengaku memberanikan diri meminta kesempatan kepada Thomas Lemar dan Joao Felix saat Atletico memperoleh tendangan bebas pada menit ke-28 untuk membuka keunggulan Los Rojiblancos.

Baca Juga

"Berada di Barcelona dan di samping Leo, yang selalu mengambil tendangan bebas, agak menyulitkan. Saat di Liverpool dan bersama timnas Uruguay saya mencetak beberapa gol tendangan bebas dan sekarang saya ingin memanfaatkan itu jika ada kesempatan," kata Suarez selepas laga dilansir Reuters.

Ia bercerita, pada sesi latihan beberapa hari lalu mereka membicarakan soal tendangan bebas. Menurut Suarez, Lemar merupakan eksekutor bola mati terbaik. Namun pada laga itu posisinya agak jauh sehingga Suarez meminta kesematan menjadi eksekutor.

"Ketika seorang striker sedang berada di performa terbaik biasanya hal itu diizinkan," ujarnya.

Suarez lantas mencetak gol keduanya pada menit ke-50 untuk membuat kedudukan 3-1, demi memantapkan posisinya sebagai top skor Liga Spanyol dengan koleksi 14 gol dari 14 penampilan.

"Ketika seorang striker sedang berada dalam tren subur, sebuah tim hanya perlu menikmati dan mengoptimalkan setiap kesempatan membantunya," ujar Suarez. "Tentu sulit menjaga level itu sepanjang tahun, tetapi saya akan berusaha membantu tim sebisa mungkin."

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement