Senin 01 Feb 2021 07:57 WIB

Muslim Council Britain Angkat Sekjen Perempuan Pertama

Sekjen perempuan pertama diangkat Muslim Council Britain.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Muslim Council Britain Angkat Sekjen Perempuan Pertama. Foto: Ilustrasi Muslimah
Foto: Pixabay
Muslim Council Britain Angkat Sekjen Perempuan Pertama. Foto: Ilustrasi Muslimah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Muslim Council Britain (MCB), organisasi Muslim terbesar yang menaungi masjid, sekolah Islam dan asosiasi Muslim telah menetapkan Zara Mohammed sebagai sekertaris jendral baru mereka setelah mengantongi suara terbanyak. Dia berhasil mengalahkan Ajmal Masroor, seorang imam, guru dan ulama dengan perbandingan suara 107-60.

Diangkatnya Zara membuatnya mendapatkan status sebagai wanita pertama yang masuk dalam jajaran pimpinan Muslim Council Inggris. Perempuan 29 tahun yang pernah menjabat sekertaris jendral MCB Skotlandia itu mengatakan sangat berterima kasih dan merasa terhormat atas amanah yang diberikan padanya.

Baca Juga

“Saya sangat berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan para delegasi dan MCB kepada saya untuk menjalankan peran ini ke depan," katanya yang dikutip di LBC, Senin (1/2).

Magister Hukum Hak Asasi Manusia dan konsultan pelatihan dan pengembangan itu berharap kepemimpinannya ini dapat menginspirasi dan memberi perempuan muda kepercayaan diri untuk mengambil kesempatan.