Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Atletico Kokoh di Puncak, Simeone tak Gegabah Bicara Juara

Senin 01 Feb 2021 03:03 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ekspresi penyerang Atletico Madrid Luis Suarez (kiri) setelah menjebol gawang Cadiz dalam pertandingan La Liga Spanyol.

Ekspresi penyerang Atletico Madrid Luis Suarez (kiri) setelah menjebol gawang Cadiz dalam pertandingan La Liga Spanyol.

Foto: EPA-EFE/Roman Rios
Suarez tampil meyakinkan dalam laga tersebut dengan dua gol.

REPUBLIKA.CO.ID, CADIZ -- Atletico Madrid semakin kokoh di puncak klasemen La Liga setelah menang 4-2 atas Cadiz, Ahad (31/1). Kini mereka unggul 10 poin dari Barcelona dan Real Madrid di posisi kedua dan ketiga. Mereka tampaknya berpeluang meraih tropi La Liga musim ini karena dua rivalnya belum menunjukkan permainan terbaiknya.

Pelatih Atletico Diego Simeone tak ingin gegabah bahwa permainan timnya musim ini akan memuluskan merengkuh gelar La Liga. Ada banyak pertandingan yang harus dilalui. Ia pun tak ingin terlena dengan hasil yang didapatkan saat ini.

“Kita harus terus maju pertandingan demi pertandingan,” ujar Simeone usai laga, dilansir dari football espana.

Pelatih asal Argentina itu juga meminta kepada seluruh pemainnya agar bersaing satu sama lain. Sebab Simeone membutuhkan pemain yang benar-benar siap di setiap pertandingan, termasuk dalam pertandingan Liga Champions.

Ia pun menekankan bahwa dalam sepakbola semua pemain harus siap menghadapi situasi apapun. Tak semua pemain bisa diturunkan setiap pertandingan. Di laga tersebut Atletico bermain tanpa Yannick Carrasco dan Mario Hermoso namun seluruh anak asuhnya merespon dengan sangat baik.

Simeone menginginkan semua pemain Atletico tumbuh agar tercipta persaingan yang sehat. Hal tersebut akan membawa dampak positif kepada perkembangan tim secara keseluruhan.

Suarez tampil meyakinkan dalam laga tersebut dengan dua gol yang diciptakan sekaligus memimpin daftar calon peraih Pichichi musim ini dengan 14 gol. Dua gol lainnya dicetak oleh Saul Niguez dan Koke. Sedangkan dua gol balasan Cadiz dicetak oleh Alvaro Negredo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile