Senin 01 Feb 2021 16:00 WIB

BTS Kembali Raih Hadiah Utama di Seoul Music Awards

Total BTS raih enam penghargaan di ajanfg Seoul Music Awards Ke-29

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Anggota boy band Korea Selatan BTS atau Bangtan Boys
Foto: EPA-EFE/KIM HEE-CHUL
Anggota boy band Korea Selatan BTS atau Bangtan Boys

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-Pop BTS membawa pulang Daesang (hadiah utama) di 30th Seoul Music Awards. Penghargaan musik yang diselenggarakan pada 31 Januari di KSPO Dome itu menghadirkan MC Shin Dong-yup, Sooyoung Girls 'Generation, dan Kim Heechul Super Junior.

BTS memenangkan total enam penghargaan di acara tersebut, termasuk Daesang (Grand Prize). Lima penghargaan mereka lainnya di 30th Seoul Music Awards, termasuk Penghargaan Album Terbaik, Penghargaan Lagu Terbaik, Penghargaan K-Wave, Penghargaan WhosFandom, dan Bonsang (penghargaan utama).

Pada 2020, 29th Seoul Music Awards membagi Daesang menjadi dua kategori, tetapi 30th Seoul Music Awards dikembalikan ke format asli acara tersebut dengan memberikan satu Daesang dan Album Terbaik dan Penghargaan Lagu Terbaik yang terpisah. BTS memenangkan Album Daesang pada tahun lalu. kemudian kemenangan kali ini menandai tahun keempat berturut-turut BTS memenangkan Daesang di Seoul Music Awards.

Dilansir Soompi pada Ahad (1/2), BTS tidak menghadiri acara tersebut secara langsung, tetapi mengirimkan pidato melalui pesan video. “Merupakan suatu kehormatan untuk memenangkan Daesang untuk 30th Music Seoul Awards. Kami sangat senang dan bersyukur telah memenangkan penghargaan ini,” kata RM dalam pesan video itu.

Jin menambahkan penghargaan itu akan memotivasi BTS untuk menghadapi awal tahun. “Karena kami telah menerima penghargaan yang sangat berharga, rasanya seperti kami dapat memulai tahun ini dengan kekuatan dan energi yang melimpah,” ujar dia.

Jin juga menyampaikan rasa terima kasih BTS kepada Army, sebutan fandom BTS. Jungkook menjelaskan Army selalu menyemangati dan menunjukkan cinta kepada BTS.

“Jika kalian tidak ada di sini, BTS juga tidak akan ada di sini,” kata dia.

Karena kondisi pandemi, J-Hope mengatakan BTS tidak bisa bertemu secara langsung dengan penggemar. Dia berharap situasi pandemi akan membaik, sehingga bisa bertemu dengan Army lagi.

Jimin juga berterima kasih kepada para anggota, keluarga mereka, dan staf Big Hit Entertainment yang bekerja keras sehingga BTS bisa bersinar di atas panggung. V berharap 2021 akan menjadi tahun membahagiakan bersama BTS.

“Semuanya, harap tetap sehat,” ujar V. BTS mengakhiri pidatonya dengan pesan, "Selamat Tahun Baru.” 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement