Senin 01 Feb 2021 14:44 WIB

Kota Tangerang Keluar dari Zona Merah Covid-19

Masyarakat diminta tetap berperan aktif dalam menekan angka penyebaran Covid-19. 

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah
Foto: Republika/ Eva Rianti
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Berdasarkan data penyebaran Covid-19 di tingkat Provinsi Banten dan Nasional, Kota Tangerang tercatat keluar dari zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi Covid-19, bergerak ke zona kuning. Penetapan Kota Tangerang sebagai zona risiko rendah penyebaran Covid-19 tersebut merujuk pada hasil rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 bersama sejumlah menteri yang berlangsung secara daring pada Ahad (31/1). 

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, pihaknya melakukan sejumlah upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Hal itu, kata dia salah satunya dibuktikan dari adanya persentase angka kesembuhan yang menjadi tertinggi di Provinsi Banten. 

"Kota Tangerang mencapai 3,57 persen, sedangkan rata-rata se-Banten -4,42 persen," ujar Arief di Kota Tangerang, Senin (1/2). 

Selain persentase angka kesembuhan yang tertinggi se-Provinsi Banten, sebaliknya, Arief menyebut angka kasus aktif Covid-19 di Kota Tangerang menjadi yang terendah di Provinsi Banten. Hal itu terutama berlangsung selama berlangsungnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement