Senin 01 Feb 2021 14:49 WIB

Simeone akan Manfaatkan Performa Bagus Luis Suarez

Sumbangan gol dari Suarez turut mengangkat Atletico ke puncak klasemen sementara.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Atletico Madrid Luis Suarez.
Foto: EPA-EFE/BALLESTEROS
Striker Atletico Madrid Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, CADIZ -- Luis Suarez melanjutkan performa gemilangnya ketika Atletico Madrid mengalahkan Cadiz 4-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (31/1). Pemain internasional Uruguay itu mencetak dua gol sekaligus memimpin daftar pencetak gol terbanyak musim ini dengan 14 gol.

Kehadiran Suarez seolah hadiah dari Barcelona. Pasalnya, ia dilepas ketika ketajamannya masih tinggi. Sumbangan gol dari Suarez turut mengangkat Atletico ke puncak klasemen sementara dengan unggul 10 poin dari dua rival terdekatnya, Barcelona dan Real Madrid.

Pelatih Atletico Diego Simeone mengatakan ketika seorang striker sedang dalam kinerja bagus, maka pelatih harus memanfaatkannya. Pasalnya, tak ada pemain yang bisa bertahan di level yang sama sepanjang tahun.

Kemenangan tersebut merupakan yang kedelapan di liga secara berturut-turut. Selain itu, raihan hasil tersebut semakin memuluskan langkah Los Rojiblancos merengkuh trofi La Liga musim ini. Atletico masih memiliki tabungan satu pertandingan daripada Real Madrid dan Barcelona. Dengan demikian, keunggulan 10 poin berpotensi semakin menjauh.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement