Kamis 04 Feb 2021 06:19 WIB

Dramatis, Barcelona Akhirnya Lolos ke Semifinal Copa Del Rey

Barcelona tertinggal 0-2 sampai menit ke-28 untuk menang 5-3 lewat extrta time.

Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Jordi Alba (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Granada ada laga Copa del Rey.
Foto: EPA-EFE/Pepe Torres
Pemain Barcelona Jordi Alba (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Granada ada laga Copa del Rey.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona menyingkirkan Granada dengan susah payah pada perempat final Copa del Rey. Blaugrana menang 5-3 lewat babak tambahan waktu dalam laga perempat final di Stadion Nuevo Los Carmenes, Spanyol, Kamis (4/2) WIB.

Granada patut kecewa atas hasil akhir pertandingan karena mereka sempat unggul 2-0 hingga dua menit jelang waktu normal berakhir. Namun, Barcelona mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-88 dan injury time. Laga dipaksa berlanjut pada babak tambahan 2x15 menit yang akhirnya dimenangkan Barcelona untuk memastikan langkah ke semifinal.

Baca Juga

Jalannya laga

Kenedy membawa Granada memimpin pada menit ke-33 setelah ia melepaskan sontekan mudah di muka gawang, menyambut umpan tarik Soro yang sukses mencuri bola dari Samuel Umtiti.

Keunggulan itu bak berkah bagi Granada sebab sepanjang babak pertama, gawang mereka diberondong setidaknya enam dari 13 percobaan tembakan yang menemui sasaran dan harus berterima kasih atas penampilan solid kiper Aaron Escandell.

Dua menit memasuki babak kedua, kejutan bagi Granada berlanjut ketika Roberto Soldado mampu mengejar umpan jauh Montoro sebelum melepaskan tembakan penyelesaian dingin di hadapan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Sejak itu, Barcelona terus membombardir pertahanan Granada sayang peluang bagus Trincao pada menit ke-63 digagalkan oleh mistar gawang.

Peluang Barcelona kembali menghantam mistar gawang pada menit ke-87 ketika bola tembakan Ousmane Dembele berubah arah karena membentur badan Carlos Neva.

Namun, rupanya itu bukan pertanda buruk bagi Barcelona melainkan untuk Granada sebab semenit kemudian Blaugrana mampu memperkecil ketertinggalan setelah tembakan Antoine Griezmann membentur tiang gawang dan mengenai badan Escandell sebelum bersarang ke dalam gawangnya sendiri.

Gol itu bak momentum kebangkitan yang dicari-cari Barcelona, sebab pada menit kedua injury time Jordi Alba mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan jarak dekat menyelesaikan umpan sundulan Griezmann.

Pada pengujung waktu normal, Granada hampir mengunci kemenangan tetapi peluang terakhir mereka melalui Luis Suarez melenceng di sisi gawang dan kedua tim dipaksa melakoni babak tambahan waktu 2x15 menit.

 

Barcelona yang...

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement