Kamis 04 Feb 2021 06:36 WIB

Barcelona Susah Payah Singkirkan Granada di Copa Del Rey

Barcelona mengalahkan Granada 5-3 lewat babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kanan) merayakan golnya ke gawang Granada bersama Riqui Puig.
Foto: EPA-EFE/Miguel Angel Molina
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kanan) merayakan golnya ke gawang Granada bersama Riqui Puig.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona terhindar dari kekalahan menyakitkan di depan mata dengan membuat comeback gemilang pada laga perempat final Copa del Rey. Blaugrana tertinggal 0-2 hingga dua menit jelang waktu normal sebelum menaklukkan Granada 5-3 lewat babak perpanjangan waktu 2x15 menit di Stadion Nuevo Los Carmenes, Spanyol, Kamis (4/2) dini hari WIB.

Granada pastinya menyesali hasil akhir pertandingan ini. Sebab, mereka hanya perlu mempertahankan keunggulan dua gol saat berakhirnya waktu normal sudah di depan mata.

Baca Juga

Kenedy membawa Granada memimpin pada menit ke-33 setelah ia melepaskan sontekan mudah di muka gawang, menyambut umpan tarik Soro yang sukses mencuri bola dari Samuel Umtiti.

Keunggulan itu bak berkah bagi Granada sebab sepanjang babak pertama. Gawang mereka diberondong setidaknya enam dari 13 percobaan tembakan yang menemui sasaran dan harus berterima kasih atas penampilan solid kiper Aaron Escandell.

Dua menit memasuki babak kedua kejutan bagi Granada berlanjut ketika Roberto Soldado mampu mengejar umpan jauh Montoro sebelum melepaskan penyelesaian dingin di hadapan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Sejak itu, Barcelona terus membombardir pertahanan Granada. Sayang peluang bagus Trincao pada menit ke-63 digagalkan oleh mistar gawang. Peluang Barcelona kembali menghantam mistar gawang pada menit ke-87 ketika bola tembakan Ousmane Dembele berubah arah karena membentur badan Carlos Neva.

Namun, rupanya itu bukan pertanda buruk bagi Barcelona melainkan untuk Granada. Sebab semenit kemudian Blaugrana mampu memperkecil ketertinggalan setelah tembakan Antoine Griezmann membentur tiang gawang dan mengenai badan Escandell sebelum bersarang ke dalam gawangnya sendiri.

Gol itu bak momentum...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement