Kamis 04 Feb 2021 10:06 WIB

Salatiga Segera Miliki Pesantren Tahfidz Moderen

Lembaga pendidikan Aquran ini menawarkan program pendidikan hafalan Alquran 30 juz

Rep: bowo pribadi/ Red: Hiru Muhammad
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto melakukan peletakan batu pertama guna menandai dimulainya proses pembangunan pesantren Daar Al-Qur
Foto: dok. Humas Pemkot Salatiga
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto melakukan peletakan batu pertama guna menandai dimulainya proses pembangunan pesantren Daar Al-Qur

REPUBLIKA.CO.ID, SALATIGA--Kota Salatiga kembali membuktikan semangat toleransi antar umat. Kali ini diwujudkan melalui pembangunan Pesantren Daar Al-Qur'an Boarding School Salatiga, yang sudah menjadi keinginan Wali Kota Salatiga sejak lama.

Daar Al-Qur'an Boarding School Salatiga --yang peletakan batu pertama pembangunanya telah dilakukan Rabu (3/2) kemarin-- merupakan pesantren setingkat sekolah fotmal SMP untuk mencetak hafidz sekaligus santri yang lancar berbahasa Arab dan bahasa Inggris.

Pesantren yang dibangun di Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga tersebut juga bakal  dilengkapi dengan fasilitas laboratorium fisika, kimia, biologi, bahasa dan laboratorium komputer. Termasuk sejumlah fasilitas kelas serta fasilitas kamar modern.

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto mengungkapkan, dengan telah dimuainya pembangunan fisik Pesantren Daar Al-Qur'an Boarding School Salatiga di Kelurahan Kumpulrejo sangat melegakan. Karena itu sudah menjadi cita- citanya sejak lama.