Jumat 05 Feb 2021 08:23 WIB

Anies Bersama Elon Musk Masuk Daftar 21 Heroes 2021

TUMI menyandingkan Anies bersama Elon Musk dalam daftar 21 pahlawan global.

Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menunjukkan plakat penghargaan yang diterima.
Foto: @anisbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menunjukkan plakat penghargaan yang diterima.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meraih penghargaan bergengsi global. Kali ini, Anies termasuk dalam daftar 21 pahlawan versi Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI). Anies meraih 21 Heroes 2021 bersama CEO mobil listrik Tesla, Elon Musk.

Selain Anies dan Elon Musk, daftar peraih penghargaan, di antaranya, Menteri Pemerintahan Ibu Kota Brussels, Belgia, Elke Van den Brandt, Menteri Transportasi Ethiopia Dagmawit Moges, Wakil Manajer Umum Grup Bus Shenzhen, China, Joe Ma, serta Wali Kota Tirana, Albania, Erion Veliaj, dan lainnya.

Baca Juga

Baca: Jakarta Juara, Anies Ingin Tingkatkan Layanan Transportasi

Dikutip dari laman resmi TUMI, Anies dianggap mampu menciptakan sistem transportasi bus terintegrasi dan membuat jalur sepeda sepanjang 63 kilometer di Jakarta. "Kota ini bekerja menuju tujuan bersama untuk menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif untuk semua," begitu penjelasan TUMI dikutip Republika, Jumat (5/2).

TUMI Initiative adalah organisasi inisiatif penerapan global pada mobilitas berkelanjutan. Anies termasuk 21 tokoh yang dianggap pahlawan karena kebijakannya terkait transportasi publik di Jakarta.

"21 Heroes 2021 menghormati mereka yang mencapai kesuksesan transportasi pada tahun 2020, terlepas dari tantangan bersejarah yang dihadapi, dan meletakkan dasar untuk inisiatif mobilitas yang lebih sukses dan berkelanjutan pada tahun 2021," demikian penjelasan TUMI atas penghargaan yang diberikan kepada 21 figur. 

"Individu yang disoroti dalam publikasi ini adalah sekelompok kecil, namun kuat, dari banyak orang yang aktif berkontribusi untuk menjadikan mobilitas berorientasi masa depan, aman, inklusif, dan berkelanjutan. Bergabunglah dengan kami dalam merayakan pahlawan transportasi kami, orang-orang yang berkomitmen untuk mengubah mobilitas untuk meningkatkan kehidupan semua!" demikian penjelasan TUMI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement