Sabtu 06 Feb 2021 09:51 WIB

Penghormatan Terakhir Para Pesohor Bagi Christopher Plummer

Plummer meninggal dunia pada 5 Februari 2021 dalam usia 91 tahun.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Christopher Plummer
Foto: Hollywood reporter
Christopher Plummer

REPUBLIKA.CO.ID, WESTON -- Berpulangnya aktor ikonik Hollywood, Christopher Plummer, menyisakan duka bagi penggemar serta koleganya. Plummer meninggal dunia pada 5 Februari 2021 di kediamannya di Weston, Connecticut, dalam usia 91 tahun.

Rekan akting mendiang di sinema Sound of Music rilisan 1965, Julie Andrews, menyampaikan ucapan belasungkawa via ABC News. Sang aktris sudah cukup lama bersahabat dengan Plummer, lebih dari lima dekade.

Baca Juga

"Memori kebersamaan kami akan terus menjadi harta karun bagi saya, juga berbagai humor dan semua hal menyenangkan selama bertahun-tahun. Hatiku bersama istrinya tercinta Elaine dan putrinya Amanda," kata Andrews.

Ketika mereka berdua diwawancarai oleh Vanity Fair pada 2015, keakraban serta kekompakan Andrews dan Plummer sangat terlihat. Kala itu, mereka mengenang masa-masa berkesan selama pertemanan.

Penghormatan terakhir Andrews menunjukkan kedekatan dengan keluarga Plummer. Mendiang wafat didampingi sang istri, Elaine Taylor, serta putrinya, Amanda Plummer, yang merupakan buah cinta dengan istri pertamanya, Tammy Grimes.

Aktor Chris Evans yang dikenal sebagai Captain America mengunggah ucapan belasungkawa via Twitter. Kedua aktor sama-sama berperan di sinema komedi misteri Knives Out, yang mendapat nominasi Oscar untuk kategori Best Original Screenplay.

"Benar-benar memilukan. Sungguh kehilangan yang luar biasa. Beberapa karier memiliki umur panjang dan dampak sangat besar.  Salah satu kenangan favorit saya dari Knives Out adalah bermain piano bersama di rumah Thrombey di antara set. Dia adalah pria yang baik dan memiliki bakat legendaris," kata Evans.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement