Senin 08 Feb 2021 10:16 WIB

Legislator Bersyukur BPOM Keluarkan Izin Vaksin untuk Lansia

Legislator PDIP mengatakan izin vaksin Sinovac untuk Lansia adalah kabar baik.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Rahmad Handoyo
Foto: dok istimewa
Rahmad Handoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo menilai keluarnya izin penggunaan vaksin Covid-19 produksi Sinovac untuk kelompok masyarakat lanjut usia (Lansia) oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) merupakan kabar baik, dan harapan baru dalam upaya mengendalikan Covid-19. Untuk itu, ia meminta pemerintah menyiapkan dengan matang proses pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok masyarakat lanjut usia (Lansia). 

"Agar berjalan lancar dengan melibatkan semua pihak dan mengerahkan nakes  yang ada serta relawan nakes yang belum bekerja untuk dioptimalkan dalam proses vaksinasi agar target dari pemerintah 15 bulan benar terealisasi proses vaksinasinya," kata Rahmad kepada Republika.co.id, Senin (8/2).

Baca Juga

Vaksinasi Covid-19 bagi kelompok masyarakat lanjut usia (Lansia) akan dimulai per hari ini, Senin (8/2). Politikus PDIP itu juga yakin, BPOM dalam mengeluarkan izin penggunanan vaksin untuk kelompok Lansia itu didasarkan atas data uji klinis baik. 

"Dari rilis yang disampaikan syukurlah terbukti efektif dan keamanan bagus serta efek samping juga sangat aman penggunanan vaksin untuk diatas 60 tahun," katanya menambahkan.