Selasa 09 Feb 2021 16:37 WIB

Puluhan Mobil Alami Pecah Ban Akibat Jalan Tol Berlubang

Kendaraan alami bocor ban akibat lubang di KM 39, bisa melakukan klaim kerusakan.

Rep: Mabruroh/ Red: Agus Yulianto
Sejumlah mobil melintas di jalan tol yang berlubang.
Foto: Antara/Harviyan Perdana Putra
Sejumlah mobil melintas di jalan tol yang berlubang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati mengatakan, Jasa Marga telah melakukan perbaikan jalan berlubang di km 39+350 tol Jakarta-Cikampek. Sebelumnya, puluhan kendaraan mengalami bocor ban setelah melintas jalan berlubang tersebut,

Dikatakan Widiyatmiko, perbaikan lubang di lokasi tersebut telah dilakukan dan telah selesai sejak pukul 01.00 WIB dini hari pada Senin (8/2). "Saat ini, Jasa Marga secara terus menerus melakukan perbaikan perkerasan jalan tol secara rutin," kata dia dalam siaran pers, Selasa (9/2).

Jasa Marga juga menyampaikan permintaan maaf karena banyaknya ban mobil yang bocor akibat jalanan tol berlubang khususnya di KM 39+350 arah Jakarta. Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. 

"Persiapkan diri dengan baik dan pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima, serta selalu patuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Widiyatmiko menambahkan, untuk kendaraan yang mengalami bocor ban akibat lubang di KM 39, bisa melakukan klaim kerusakan. "Untuk beberapa kendaraan yang mengalami bocor ban akibat lubang kemarin, saat ini tengah kami proses klaim ganti ruginya, sesuai ketentuan yang berlaku di perusahaan,” kata Miko. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement